Dua Warga Papua di Ngawi Terima SIM Gratis dari Kapolres

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 14 April 2021 17:27 WIB

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyerahan SIM gratis kepada Marinus Sayori dan Yance Yopulalan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyerahkan SIM secara gratis pada Marinus Sayori (56) warga Desa Grudo, Kecamatan Ngawi dan Yance Yopulalan (63) warga Desa Selopuro, Kecamatan Pitu. Marinus dan Yance merupakan warga Papua yang telah lama tinggal di Kabupaten Ngawi.

"Jadi hari ini (Selasa, 14/4/21) kita serahkan pembuatan SIM gratis bagi warga Papua. Program ini merupakan tindak lanjut dari program Polda Jatim," jelas AKBP I Wayan Winaya kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut alumni Akpol tahun 2001 tersebut, pencanangan pembuatan SIM gratis bagi warga Papua oleh Polda Jatim dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Provinsi Jawa Timur.

"Dengan penyerahan pembuatan SIM gratis ini, harapan kita pada warga Papua yang tinggal di Ngawi dapat saling menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi yang kondusif," terang kapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Ngawi AKP Marwanto.

Sedangkan kedua warga Papua yang menerima SIM secara gratis tersebut mengaku sangat senang dan bangga. Keduanya berjanji akan mendukung segala program kamtibmas dari Polres Ngawi. Mereka merasakan kenyamanan dan terjaminnya keamanan selama tinggal di Ngawi.

Selain itu, mereka juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Kapolres Ngawi yang telah menyerahkan pembuatan SIM secara gratis.

"Selama kami berdomisili di Ngawi merasa diperhatikan oleh Polres ngawi, sehingga kami merasa aman dan nyaman serta tentram berada di Kota Ngawi ramah ini," pungkas Marinus. (nal/ian)