Tak Terdampak Pandemi, BKIPM Surabaya 1 Ekspor Ikan dan Produk Perikanan ke Sejumlah Negara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Terdampak Pandemi, BKIPM Surabaya 1 Ekspor Ikan dan Produk Perikanan ke Sejumlah Negara

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 14 April 2021 18:33 WIB

embali melakukan pelepasan ekspor ikan serta produk perikanan ke sejumlah negara Eropa, Asia, dan Australia, Rabu (14/4/2021) siang. Ekspor ikan dan produk perikanan ini dirangkaikan dengan Indonesia Satu Ekspor yang dilepas secara virtual oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Surabaya 1 menggelar pelepasan ekspor ikan serta produk perikanan ke sejumlah negara Eropa, Asia, dan Australia. Ekspor ikan dan produk perikanan ini dirangkaikan dengan Indonesia Satu Ekspor yang dilepas secara virtual oleh .

Ekspor ikan dan produk perikanan melalui sebanyak 1.268 ton dan 11.221 ekor dengan nilai mencapai lebih dari Rp115 miliar. Ikan dan produk perikanan yang diekspor ini terdiri dari 35 jenis komoditas yang diekspor ke 19 negara. Selain ke sejumlah negara Eropa, ekspor juga dilakukan ke Australia dan beberapa negara Asia.

Diketahui selama pandemi Covid-19, ekspor ikan dan produk perikanan melalui justru mengalami peningkatan baik dari sisi volume maupun nilainya. Ekspor ikan dan produk perikanan tidak terdampak dikarenakan layanan di sudah berbasis online dan terintegrasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video