Oven Produksi Meledak, Pabrik Tepung Agrofood Ngrame Mojokerto Terbakar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan Soffa
Kamis, 15 April 2021 17:38 WIB

Lokasi pabrik yang terbakar.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri di Jalan Raya Pemuda Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/04) terbakar.

Kebakaran ini terjadi pukul 11.00 WIB. Di lokasi terlihat sejumlah mobil pemadam kebakaran tampak berdatangan dan melakukan pemadaman.

Diketahui, kebakaran terjadi di gudang bagian produksi. Api terlihat berkobar dan terus membesar. Nampak puluhan petugas pemadam kebakaran dan relawan juga aparat kepolisian dan TNI ikut berusaha memadamkan kobaran api.

Malik (33), warga sekitar mengatakan, sebelum melihat kepulan asap di atas pabrik tepung, dirinya mendengar ledakan keras. "Ledakannya seperti ban truk meletus. Belakangan baru saya ketahui kalau yang meledak itu mesin oven," terangnya.

Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi menjelaskan, kebakaran terjadi pada gedung bagian belakang tepatnya di bagian produksi tepung.

“Saat ini masih proses pemadaman, api sudah mulai kecil. Tidak ada korban jiwa, seluruh karyawan kami imbau untuk meninggalkan lokasi,” ungkapnya.

Margo belum bisa memastikan penyebab kebakaran, karena masih dilakukan penyelidikan. "Kita tunggu api padam terlebih dahulu, baru kita bersama Tim Identifikasi Polres Mojokerto akan melakukan penyelidikan lebih dalam," pungkasnya. (sof/ian)