Cegah Sebaran Covid-19, Petugas Gabungan Pantau Aktivitas Jual Beli Takjil di Ngawi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 15 April 2021 21:17 WIB

Memasuki bulan puasa, Satpol PP, Polri, dan Dishub Kabupaten Ngawi melakukan patroli sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada para penjual dan pembeli takjil di sekitar Alun-Alun Merdeka hingga sepanjang jalan raya dalam kota. (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Memasuki bulan puasa, Satpol PP, Polri, dan Dishub Kabupaten Ngawi melakukan patroli sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada para penjual dan pembeli takjil di sekitar Alun-Alun Merdeka hingga sepanjang jalan raya dalam kota.

"Sesuai arahan bupati bahwa kami lakukan kegiatan secara humanis. Intinya mengingatkan untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19," jelas Arief Setyono, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Ngawi saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (15/4/2021).

Setiap pukul 16.00 WIB, garda depan satgas Covid-19 tersebut berkeliling melakukan sosialisasi secara persuasif di sepanjang jalan. Menurutnya, upaya pemulihan ekonomi terus dilakukan sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pihaknya hanya menyampaikan dan mengingatkan terkait penggunaan masker, menjaga jarak atau menghindari terjadinya kerumunan. "Yang kami lakukan hanya mengawasi terkait protokol kesehatannya. Jangan sampai ada kerumunan dan setiap pengunjung memakai masker. Itu pun tidak ada sanksi untuk yang melanggar," terangnya.

Kegiatan tersebut akan dilakukan selama bulan Ramadan dengan cara berpatroli rutin. "Kegiatan ini kami lakukan selama bulan puasa," pungkasnya. (nal/sof/zar)