Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (4), Pastor Dikejar Harimau

Editor: mma
Jumat, 16 April 2021 00:35 WIB

Foto: TVBANGSA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) melakukan kunjungan kerja ke Semarang Jawa Tengah. Saat itu Gus Dur juga hadir pada acara yang digelar para pastor. Yaitu sebagai pembicara.

“Ceramah dan anekdot Gus Dur kan selalu menyesuaikan dengan audiensnya. Kalau audiensnya pastor pasti anekdotnya terkait pastor,” kata M Mas’ud Adnan, narator Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan di TV BANGSA channel you tube, Kamis (16/4/2021).

Menurut Mas’ud Adnan, saat itu Gus Dur bercerita ada seorang pastor gemar berburu binatang buas di hutan belantara. Ketika ia bertemu harimau si pastor langsung mengokang senjatanya dan langsung menembak: “Dor…dor…dor…”

Ternyata tembakan si pastor meleset. Maka harimau yang marah langsung mengejar si pastor. Karuan saja pastor itu lari terbirit-birit. “Harimau itu terus mengejar,” kata Mas’ud Adnan yang alumnus Pesantren Tebuireng dan Pascasarjana Unair mereview anekdot yang diceritakan Gus Dur.

Tapi pastor itu sial. Ketika lari kencang tiba-tiba di depannya ada jurang yang sangat dalam. Pastor itu langsung berhenti. Ia pun berlutut. Pasrah.

Lalu bagaimana dengan si harimau? Menerkam? Nah, silakan tonton video dibawah ini atau di TV BANGSA channel you tube. (tim)

VIDEO TERKAIT