Pemkab Kediri Bantu 1.250 Kg Benih Padi Kepada Korban Banjir Tarokan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Kediri Bantu 1.250 Kg Benih Padi Kepada Korban Banjir Tarokan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 16 April 2021 14:36 WIB

Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa didampingi Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Anang Widodo, saat menyerahkan bantuan benih padi kepada petani Tarokan. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menyerahkan bantuan berupa benih padi kepada warga di empat desa di Kecamatan Tarokan yang terdampak banjir. Total bantuan yang diserahkan sebesar 1.250 kg benih padi varietas Inpari 32 untuk luas lahan 50 hektare.

Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, usai menyerahkan bantuan benih padi untuk petani terdampak banjir di Desa Cengkok menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan komitmen pemerintah dalam pemulihan ekonomi bagi petani yang terdampak banjir di Kecamatan Tarokan.

"Bantuan berupa benih padi diberikan ke empat desa terdampak banjir yakni Blimbing, Jati, Cengkok, dan Kerep. Saya berharap musim tanam selanjutnya tidak ada banjir lagi. Sehingga petani bisa menikmati bantuan benih ini dengan mendapatkan hasil melimpah," kata Wabup Dewi, Jumat (16/4).

Menurut wabup, pemerintah kini juga sedang menyiapkan perbaikan tanggul-tanggul sungai yang jebol yang menyebabkan banjir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video