Sentot Djamaluddin: PKB Kabupaten Kediri Tetap Setia Bersama Gus Ami

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 16 April 2021 15:09 WIB

Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri Drs. H. Sentot Djamaluddin memilih tetap setia dengan Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kediri menyatakan tetap setia dengan kepemimpinan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri Drs. H. Sentot Djamaluddin kepada BANGSAONLINE.com menanggapi desakan MLB (Muktamar Luar Biasa) di Partai Kebangkitan Bangsa, Jumat (16/4/2021).

"Kami tetap berpegang teguh pada hasil Muktamar V PKB di Bali, di mana dalam muktamar di Bali tersebut telah menetapkan Gus Ami (H. Muhaimin Iskandar) sebagai Ketua Umum DPP PKB dan sudah sesuai dengan AD/ART partai," kata Mas Sentot, sapaan akrab Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri.

"Sebenarnya apa yang dipermasalahkan sehingga ada tuntutan MLB, juga tidak jelas. Ketua umum kami (Muhaimin Iskandar) saat terpilih menjadi Ketua Umum DPP PKB, sudah melalui mekanisme yang benar di partai," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri itu.

Sentot mengaku belum pernah mendapat tawaran atau ajakan untuk bergabung dengan barisan yang menghendaki digelarnya MLB di PKB. "Mereka tahu saya ini loyalisnya Gus Ami (Muhaimin Iskandar) dan saya akan tetap setia," imbuhnya.

Sentot menilai, Muhaimin Iskandar sangat sukses membesarkan PKB. Bahkan dalam beberapa survei, PKB menempati 3 besar nasional dalam hal meningkatkan model manajemen.

Seperti diketahui, saat ini beredar informasi bahwa sudah ada 113 DPC dan 10 DPW yang mengajukan MLB untuk melengserkan Muhaimin Iskandar atau Gus Ami dari kursi Ketua Umum DPP PKB. (uji/zar)