Jaga Kondusivitas, Polres Madiun Kota Gelar Silaturahmi dengan Forkopimda dan Paguyuban Pencak Silat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Suhartono
Jumat, 16 April 2021 15:46 WIB

Polres Madiun Kota menggelar silaturahmi dengan Forkopimda Kota Madiun dan Paguyuban Pencak Silat Kota Madiun di Gedung Bhara Mahkota Kota Madiun, Kamis (15/4/2021) kemarin. (foto: ist)

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polres Madiun Kota menggelar silaturahmi dengan Forkopimda Kota Madiun dan Paguyuban Pencak Silat Kota Madiun di Gedung Bhara Mahkota Kota Madiun, Kamis (15/4/2021) kemarin. Hal ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

"Dengan sudah jemunya warga menghadapi pandemi Covid-19, kami mengajak para sesepuh perguruan pencak silat semuanya yang mempunyai massa banyak untuk mendukung kami dalam menciptakan Bulan Suci Ramadan yang kondusif," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka, Kamis (15/4/2021).

"Harapan kami bahwa perguruan pencak silat ini bisa menjadi corong penyampaian informasi untuk jangan menyalakan petasan ataupun membuat banner yang bisa memicu keresahan, sehingga mereka yang menjalankan ibadah bisa lebih khusyuk," imbuhnya.

Mewakili Wali Kota Madiun, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri mengajak kepada seluruh perguruan pencak silat untuk meningkatkan darma baktinya dalam menciptakan persatuan dan kesatuan negara dengan cara kegiatan yang positif dan menunjukkan karakter bahwa Madiun adalah Kota Pendekar.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena masih dipertemukan kembali di Bulan Suci Ramadan ini. Dengan adanya acara ini, besar harapan saya bahwa Kota Madiun menjadi kota yang menjamin keamanan dan kesejahteraan semua warga Kota Madiun khususnya," ujarnya.

Terkait banner imbauan yang akan dipasang nantinya, Wakil Wali Kota Madiun menegaskan akan dikonsep oleh Bakesbangpol. "Dan nantinya akan dipasang di tempat yang strategis, supaya rasa kebersamaannya bisa tercipta dan terasa, sehingga Kota Madiun menjadi kota yang kondusif," tegasnya. 

Pada kesempatan tersebut, R. Murjoko H.W., Ketua Paguyuban Pencak Silat Kota Madiun menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Madiun Kota atas dilakukannya operasi miras serta knalpot brong yang sangat meresahkan masyarakat.

"Serta untuk kita, mari dilanjutkan apa yang telah kita lakukan di tahun kemarin yang menjadikan Madiun kondusif ini dan kita buat lebih baik lagi. Dan untuk penempatan banner ucapan kami sangat setuju sekali bila telah dikoordinasikan secara bersama serta untuk penempatannya pada tempat-tempat yang strategis, artinya kita tidak membuat sendiri-sendiri. Dan juga kami berharap ke depannya kita bisa difasilitasi mengadakan pertemuan setiap tiga bulan sekali," tukasnya. (dro/zar)