Bupati Ngawi Tanggapi Pesan Presiden Jokowi dengan Siapkan 3 Program Unggulan Ini

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 16 April 2021 18:33 WIB

Forkopimda Kabupaten Ngawi saat mengikuti rakor virtual dengan Presiden RI.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual belum lama ini. Dalam pesannya, Presiden Joko meminta para kepala daerah untuk tidak terjebak pada rutinitas saja.

Menanggapi pesan dari kepala negara tersebut, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengaku telah menyiapkan 3 program unggulan.

"Dari arahan Bapak Presiden, bahwa kepala daerah harus memiliki integritas yang baik. Jadi performance di pemerintahan harus mendasar pada peraturan-peraturan yang berlaku," jelas Bupati Ngawi.

Mas Ony-sapaan Bupati Ngawi menjelaskan, tiga program unggulan untuk kemajuan Kabupaten Ngawi itu yakni pembangunan infrastruktur, bidang kesehatan, dan bidang pertanian.

"Kita akan mempersiapkan infrastruktur, bidang kesehatan, dengan pengadaan kesehatan yang memadai, dan bidang pertanian," terangnya.

"Kalau sebelumnya dengan cara memeratakan anggaran, untuk ke depan kita fokus pada 3 program itu dulu," pungkasnya. (nal/ian)