Diduga Ada Potongan 40% Pada 14 Paket Pokmas di Kota Pasuruan, Ini Tanggapan Kasi Intel Kejari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga Ada Potongan 40% Pada 14 Paket Pokmas di Kota Pasuruan, Ini Tanggapan Kasi Intel Kejari

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 16 April 2021 19:29 WIB

Data paket Pokmas Tahun 2020 di Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kucuran 14 paket proyek fisik dari DPU Cipta Karya Provinsi Jatim di pada tahun 2020 lalu menuai sorotan dari sejumlah aktivis LSM. Pasalnya, anggaran proyek yang pengerjaannya melalui sistem pokmas (kelompok masyarakat) itu diduga ada potongan sebesar 40%.

Hal ini diungkapkan oleh Kusuma, Ketua Kelompok Bersatu, yang menaungi 6 LSM. Yakni LSM Surapati, LMPI, M BARA, LPK Barata, Penjara Indonesia, dan LPK Pasopati.

Kusuma menyangkan paket proyek fisik itu dikerjakan melalui sistem pokmas. Sebab, fakta di lapangan, 14 proyek itu dikuasai oleh perorangan. Meski, secara administrasi proyek-proyek tersebut dikerjakan oleh 6 pokmas.

"6 pokmas itu dibentuk atas inisiator Prayit Suprayogi yang notabene sebagai Ketua Pospera . Terbentuknya pokmas itu hanya sebagai boneka. Pasalnya, buku tabungan dibawa oleh inisiator. Termasuk pengambilan atau pencairan keuangan, juga melalui inisiator," ungkapnya.

"Di terbentuk 6 pokmas. Mereka seolah-olah ditunjuk sebagai pelaksana 14 paket pokmas," tambah Kusuma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video