Berkah Ramadan, Anggota Banser Simokerto Kembali Punya Rumah Layak Huni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkah Ramadan, Anggota Banser Simokerto Kembali Punya Rumah Layak Huni

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 16 April 2021 19:52 WIB

Makki (tengah), anggota Banser yang rumahnya ludes karena kebakaran, akhirnya bisa kembali menempati rumah yang layak huni. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ramadan kali ini, Makki dan keluarga kembali bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang. Pasalnya, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Simokerto, Surabaya itu kembali punya rumah yang layak huni.

Makki butuh menunggu empat tahun untuk bisa kembali menempati rumahnya yang ludes terbakar sampai tinggal puing-puing. Hingga akhirnya sekitar dua bulan lalu, sahabat-sahabat Ansor dan Banser Simokerto berinisiatif menggalang dana untuk renovasi rumah Makki.

"Alhamdulillah, kurang dua bulan rumah Ndan Makki selesai dikerjakan. Target sebelumnya renovasi agar layak ditempati. Alhamdulillah, malah bisa dibangun dua lantai lengkap dengan perabot. Ini berkah Ramadan untuk Ndan Makki," tutur Ketua PAC GP Ansor Simokerto, Ahmad Romli, Jumat (16/4/2021).

Romli mengisahkan empat tahun lalu, Makki kehilangan rumah akibat musibah kebakaran. Hampir semua hartanya ludes. Rumahnya pun tinggal puing-puing saja.

(Rumah Makki sebelum dan sesudah direnovasi)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video