HM Sampoerna Sumbang Alat Kesehatan untuk Pemkot Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HM Sampoerna Sumbang Alat Kesehatan untuk Pemkot Surabaya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Indrayadi
Jumat, 16 April 2021 20:44 WIB

Serah terima bantuan alat kesehatan dari HM Sampoerna. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah (Pemkot) Kota kembali menerima bantuan satu unit alat kesehatan (alkes) berupa Hi Flow Nasal O2 Therapy dari PT. HM Tbk () yang dapat digunakan untuk membantu pasien yang mengalami masalah pernapasan seperti Covid-19.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, bantuan alat kesehatan ini merupakan yang kesekian kalinya diberikan oleh . Karena kemarin sudah memberikan beberapa alat, mesin PCR juga. "Ini yang kesekian kalinya memberikan bantuan kepada Pemkot ," katanya usai menerima bantuan alkes di Halaman Balai Kota , Jumat (16/4/2021).

Fungsi alat ini sama halnya dengan ventilator. Namun, cara penggunaannya lebih sederhana dari ventilator yang harus dimasukkan ke dalam mulut hingga kerongkongan pasien. Sedangkan ini cukup ditempelkan di hidung, sehingga tidak menyakitkan.

Eri menyatakan, meski pasien Covid-19 di menurun, alat tersebut ke depannya tetap dapat digunakan. Sebab tak hanya dapat digunakan untuk terapi pasien Covid-19, tapi juga penyakit lainnya.

Dia berharap, kolaborasi dan sinergi antara Pemkot dan ini ke depannya tetap terjaga. Tentunya kolaborasi yang telah terjalin ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video