Menyedihkan! Saking Miskinnya, Waga Kediri Ini Jarang Ganti Pakaian, WWN pun Beri Bantuan

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 17 April 2021 20:07 WIB

Tomma Rahmad Buwana (kiri) dan Tim Divisi Peduli WWN saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Mbah Punidin. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perwakilan Divisi Peduli dari Komunitas Facebook Wong-wong Ngadiluwih (WWN) menyampaikan amanah dari para donatur, untuk 2 warga yang sangat membutuhkan pertolongan, Sabtu (17/4).

Tomma Rahmad Buwana, perwakilan Divisi Peduli WWN mengatakan, amanah dari donatur kali ini disampaikan kepada kepada dua orang yaitu Mbah Sri (75) yang tinggal di Jl. Angkasa Gang 3, Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Dan, Mbah Punidin (96) yang beralamat di Dusun Krampyang, Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Menurut Tomma, Mbah Sri tinggal dengan 2 cucunya, laki-laki dan perempuan yang sudah yatim piatu. Selama ini, pihak Kelurahan Lirboyo sudah berusaha untuk membawa Mbah Sri ke panti, namun selalu mendapatkan penolakan dari yang bersangkutan.

Sedangkan Mbah Punidin hidup bersama 3 orang anak, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Sedangkan istrinya sudah meninggal dunia.

"Ketiga anak Mbah Punidin semuanya mengalami keterbelakangan mental sejak kecil. Kondisi rumah sangat memprihatikan, tidak ada tempat tidur. Semuanya kalau tidur di bawah atau lantai yang masih berupa tanah tanpa kasur," kata Tomma, Sabtu (17/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video