​Empati pada Sesama, NU Care Lazisnu Surabaya Bantu Korban Gempa Malang

Editor: Tim
Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 17 April 2021 23:34 WIB

Yusub Hidayat, Ketua LAZISNU Kota Surabaya menyampaikan langsung bantuan untuk korban gempa Malang di Pos Lapangan NU Peduli kepada Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - NU Care-LAZISNU Kota Surabaya menunjukkan empati terhadap warga Malang yang menjadi korban gempa, sepekan lalu. Empati itu ditunjukkan dengan mengirimkan bantuan bencana alam di lokasi Pos Lapangan NU Peduli di Kabupaten Malang.

Ketua Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya, Yusub Hidayat mengungkapkan jenis bantuan yang diberikan berupa bahan pokok dan terpal untuk musala darurat. Pihaknya berharap masyarakat setempat yang menjadi korban bencana tetap bisa melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadan.

"Bantuan ini hasil dari penggalangan maupun bantuan dari mahasiswa dan komunitas yang disalurkan melalui lazisnu kota Surabaya. Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua PCNU Kabupaten Malang dr. Umar Usman," terang Yusub Hidayat, Sabtu (17/4/2021).

Alumni santri Tebuireng Jombang yang akrab disapa Gus Yusub ini berharap bantuan itu bermanfaat bagi warga yang terdampak. Pihaknya turut mendoakan semoga di bulan Ramadan ini Indonesia dijauhkan dari segala musibah, termasuk Jawa Timur. Ia pun berharap masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa.

Terpisah, Dokter Umar memberikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran LAZISNU Kota Surabaya dengan mengirim paket sembako dan terpal. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berguna, karena saat ini di dapur umum masih mengalami kekurangan. Sementara ada sekitar 59 kepala keluarga yang terdampak atas bencana gempa yang melanda Malang.

"Di dalam musibah ini, mari kita bersama-sama bergotong-royong dalam membantu pemulihan dan bangkit kembali. Alhamdulillah, solidaritas warga nahdliyin pada sesama sangat tinggi. Terbukti Lazisnu Surabaya langsung bergerak memberikan bantuan ke Malang. Ini sangat kami hargai," pungkas Dokter Umar. (mdr)