Kapolres ​Minta Orang Tuanya Jemput, 84 Pemotor Diamankan dalam Balap Liar Lengkong-Trowulan

Editor: Tim
Wartawan: Soffan Soffa
Minggu, 18 April 2021 06:43 WIB

Para petugs menaikkan motor hasil razia balap liar ke atas truk, Minggu (18/4/2021). foto: ist

MOJOKERTO, BANGSAONLINE. com - Sebanyak 84 motor yang terlibat balap liar di Jalan Dusun Domas, Desa Lengkong, Kecamatan Trowulan dan Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Minggu (18/04) dini hari, diamankan anggota Polres Mojokerto.

Kegiatan razia yang digelar mulai pukul 01.00 hingga 03.15 WIB tersebut dilakukan serentak di wilayah hukum Polres Mojokerto dalam rangka Harkamtibmas di Bulan Suci Ramadan Th 2021. Razia ini dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.

"Kita lakukan penertiban dan penindakan dari arah utara dan selatan di Jalan Raya Domas - Jatirejo. Hasilnya 84 unit motor dan 120 orang kita amankan," terangnya.

Selanjutnya mereka diberikan arahan agar tidak terlibat kegiatan balapan liar karena sangat membahayakan dan rawan kecelakaan.

Dijelaskan kapolres, jika yang diamankan bukan hanya warga dari Mojokerto saja, tapi juga warga dari wilayah Jombang yang sengaja datang ke lokasi untuk melaksanakan balapan liar ataupun sekadar menonton. Ratusan remaja yang terlibat balap liar selanjutnya dibawa ke Mapolres untuk didata dan penilangan.

"Kita akan hubungi orang tuanya untuk dilakukan penjemputan sehingga kegiatan operasi yang kita laksanakan ini bisa betul-betul merubah adik-adik ini agar kembali ke jalan yg benar," pungkas kapolres. (sof)