Badrodin Haiti Dengar Kalau Mau Masuk Polisi Harus Bayar, Ayo KPK Mencegah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Badrodin Haiti Dengar Kalau Mau Masuk Polisi Harus Bayar, Ayo KPK Mencegah

Minggu, 22 Februari 2015 20:29 WIB

Badrodin Haiti. Foto: detik.com

BangsaOnline - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti tidak alergi pada . Bahkan dia mengajak untuk bekerjasama membersihkan korupsi di internal Polri. Ia juga meminta untuk ikut mengawasi institusinya, seperti dalam penerimaan calon polisi.

"Saya ajak Pak Pandu (pimpinan Adnan Pandu Praja-red), ayo Pak… Tidak harus dengan penegakan hukum, tetapi konsentrasi kita pencegahan itu lebih baik. Silakan ini ada penerimaan Akpol yang katanya kalau masuk bayar, silakan Bapak ikut prosesnya. Dan itu sudah dilakukan, Bapak yang ngomong ke publik (hasilnya), jangan saya yang omong ke publik. Di bidang lain juga saya harapkan seperti itu," papar Badrodin.

Hal itu diungkapkan Badrodin di sela-sela sambutannya dalam acara silaturahmi bersama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) dan alumni kampus lainnya di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Minggu (22/2/2015).

Menurut Badrodin, masukan masyarakat yang mengkritisi institusi Polri dapat memperbaiki citra Polri ke depan. Dia menyadari, polisi tanpa dukungan masyarakat tidak akan ada artinya.

"Karena polisi yang berhasil itu adalah polisi yang dapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat, itu tidak bisa kita pungkiri," imbuh calon tunggal Kapolri ini.

"Oleh karena itu, pendekatan, kinerja jadi concern kita untuk bisa memperbaiki ke depan. Komunikasi, hubungan dan kerjasama harus kita bangun yang lebih baik, ini yang harus kita lakukan," pungkas jenderal yang dibesarkan di lingkungan santri ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPK

Berita Terkait

Bangsaonline Video