Warga Jimbe Blitar Tewas Tenggelam Usai Kencan di Pinggir Sungai Brantas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 18 April 2021 14:39 WIB

Proses evakuasi korban. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ditemukan tewas mengapung di aliran Sungai Brantas yang masuk wilayah Kabupaten Kediri. Pria nahas tersebut diketahui adalah AS (45).

Kapolsek Lodoyo Barat AKP Suyatno mengatakan, informasi hilangnya korban AS diperoleh kepolisian setelah warga menemukan motor dan celana milik korban berada di pinggir Sungai Brantas Desa Jimbe, Sabtu (17/4/2021).

Kuat dugaan, korban tenggelam di aliran sungai. Kepolisian kemudian bekerja sama dengan Basarnas Pos SAR Trenggalek untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi, korban sebelumnya tengah bersama dengan teman kencannya di pinggir Sungai Brantas. Mereka kemudian bersetubuh di pinggir Sungai Brantas dengan beralaskan kardus bekas air mineral. Selanjutnya AS berniat membersihkan diri dengan cara mandi di sungai," terang Suyatno, Minggu (18/4/2021).

Suyatno menambahkan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban berstatus duda. Dia juga membenarkan jika wanita yang dikencaninya adalah seorang PSK.

"Namun usai membersihkan diri, ternyata korban tidak lagi muncul ke permukaan. Teman kencan korban sempat menunggu, namun akhirnya ditinggalkan. Keesokan harinya ada warga yang sedang melakukan aktivitas mencari pasir di aliran sungai mendapati sepeda motor, celana, dan celana dalam milik korban yang berada di pinggir sungai. Akhirnya saksi yang mengetahui hal ini langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Lodoyo Barat," imbuhnya.

Jasad korban ditemukan radius 50 km arah barat lokasi kejadian, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Koordinator Pos SAR Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, proses pencarian dilakukan sejak pihaknya menerima laporan hingga Minggu pagi. Korban ditemukan setelah ada warga yang melihat jasad korban mengapung di aliran sungai. Setelah diangkat ke daratan, Polres Kediri berkoordinasi dengan Polres Blitar.

"Setelah diidentifikasi, kalau jasad yang kami evakuasi ini adalah warga Jimbe Blitar yang dilaporkan hilang. Selanjutnya jasad dibawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk penanganan lebih lanjut," ujar Yoni. (ina/zar)