Lanjutkan Misi Kemanusiaan, ​ASC Foundation Berangkatkan Ribuan Paket Sembako ke Empat Daerah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Senin, 19 April 2021 10:09 WIB

Kiai Asep dan Gus Barra saat melepas kiriman bantuan kemanusiaan dari ASC Foundation.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - ASC Foundation yang dipimpin oleh Muhammad Al Barra atau Gus Barra terus melanjutkan misi kemanusiaannya dengan mengirimkan ribuan paket sembako ke 4 daerah terdampak bencana gempa, yakni Lumajang, Tulungagung, Trenggalek, dan Malang.

Prof. Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A., atau Kiai Asep, Pelopor ASC Foundation melepas langsung pemberangkatan ribuan paket sembako tersebut ke masing-masing daerah, Senin (19/4/2021) pagi.

Sembako tersebut terdiri dari 600 paket untuk Lumajang, 200 untuk Tulungagung dan Trenggalek, serta 300 paket bantuan susulan ke Kabupaten Malang. Paket sembako itu berisi 5 kg beras, sarung maupun kain jarik, dan uang Rp100 ribu.

Kiai Asep menyampaikan, ASC Foundation terus bergerak dalam misi kemanusiaan di seluruh Indonesia. Dalam minggu terakhir ini, pihaknya telah memberikan ribuan bantuan sembako untuk para korban bencana alam di beberapa daerah. ASC Foundation yang dipimpin Gus Barra, mempunyai moto "Berbagi dan Hanya Memberi".

"Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT, Senin ini, ASC Foundation memberangkatkan lagi bantuan kemanusiaan dampak bencana gempa di Lumajang, Tulungagung, Trenggalek, dan Malang. Bantuan ini, anggarannya murni dari ASC Foundation yang dipimpin oleh Gus Barra. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban gempa," ujarnya, Senin (19/4/2021). (ris/zar)