Hindari Kemacetan Menuju Kota Kediri, Warga Bulusari Ini Pilih Naik Perahu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hindari Kemacetan Menuju Kota Kediri, Warga Bulusari Ini Pilih Naik Perahu

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 19 April 2021 10:46 WIB

Perahu penyeberangan di Sungai Brantas. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski terdapat Jalan Raya -Nganjuk untuk menuju Kota dan sebaliknya, namun beberapa orang khususnya pengendara motor dan sepeda ontel, justru lebih memilih naik perahu penyeberangan di daripada lewat jalan raya.

Alasannya, bermacam-macam. Ada yang ingin menghindari kemacetan di sekitar Pasar Mrican sampai Jembatan Semampir, ada pula yang sekadar ingin menikmati naik perahu di yang menghubungkan Desa Jongbiru Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten dengan Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto, Kota .

Seperti dikatakan oleh Nur, Warga Pojok, Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten . Dia yang sehari-hari berjualan sayur-mayur keliling itu lebih senang naik perahu penyeberangan di .

Nur mengaku lebih tenang dengan naik perahu, karena bisa menghindari kemacetan antara Pasar Mrican sampai Jembatan Semampir. Meski terkadang ia harus menunggu agak lama sampai perahu penuh

"Kalau jam-jam sibuk, biasanya di sekitar Pasar Mrican itu macet. Bahkan sampai Jembatan Semampir. Dengan membayar Rp2.000 sekali jalan, saya merasa tenang dengan naik perahu ini," kata Nur, Senin (19/4/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video