Lolos Ujian Praktik, Tiga Pelajar Papua di Sidoarjo Terima SIM​ Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lolos Ujian Praktik, Tiga Pelajar Papua di Sidoarjo Terima SIM​ Baru

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Senin, 19 April 2021 16:47 WIB

Ketiga pelajar asal Papua yang mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM) dari Satlantas Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tiga pelajar asal Papua yang berdomisili di Sidoarjo akhirnya mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM) dari Satlantas Polresta Sidoarjo. Hal ini menyusul setelah ketiganya mengikuti pelatihan uji praktik SIM R2 alias Coaching Clinic di lapangan praktik Polsek Sukodono.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto mengatakan, Polresta Sidoarjo mengadakan pendampingan coaching clinic atau pelatihan uji praktik R2 untuk warga Papua yang berdomisili di Sidoarjo dan telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian SIM.

Ketiga warga Papua tersebut di antaranya, Deli Wonda (19) asal Nabire Papua, Barnabas Rivaldo Kapinam Kaize (18), dan Dewi Jemima.

"Setelah beberapa waktu melakukan pelatihan, hari ini mereka membuat SIM baru," jelas Kompol Wikha Ardilestanto, Senin, (19/4/2021).

Penerbitan SIM dilakukan setelah para pelajar tersebut dirasa terampil dalam mengikuti pelatihan uji praktik pembuatan SIM R2. Dalam pembuatan SIM, mereka juga didampingi anggota Satlantas Polresta Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video