Cegah Sebaran Covid-19, Samapta Polres Mojokerto Kota Gelar Penyemprotan Disinfektan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Soffan Soffa
Senin, 19 April 2021 19:38 WIB

Anggota saat kegiatan penyemprotan disinfektan. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Sat Samapta Polres Mojokerto Kota melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum (fasum) dan pemukiman padat penduduk, Senin (19/4/2021).

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Wiwin Rusli, S.H., menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan yang dilakukan Sat Samapta sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar pemukiman.

"Kali ini penyemprotan dilakukan di Perumahan Griya Permata Meri Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Di mana lingkungan tersebut saat ini terjadi peningkatan jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19," jelas Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota.

Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di sekitar pemukiman masyarakat yang mengalami peningkatan jumlah kasus Covid-19, namun juga di tempat fasilitas umum lain yaitu masjid, pasar, gereja, sekolahan, dan juga fasilitas kantor lainnya.

“Selain melakukan penyemprotan, anggota juga memberikan imbauan protokol kesehatan 5M," pungkasnya. (sof/zar)