Temui Ketua MUI Tuban, Sahid: ​Umara dan Ulama Harus Terus Bersinergi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Temui Ketua MUI Tuban, Sahid: ​Umara dan Ulama Harus Terus Bersinergi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Senin, 19 April 2021 20:10 WIB

Kepala Kemenag Kabupaten Tuban saat menemui Ketua MUI Kabupaten Tuban K.H. Abdul Matin Djawahir, Senin (19/4/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kemenag Kabupaten Tuban Sahid mengatakan bahwa umara dan ulama harus terus bersinergi dan rajin bersilaturahmi untuk mewujudkan Tuban yang adem, ayem, dan tentrem.

"Kalau ulama dan umara itu dekat dan sering saling silaturahmi, sering bertemu dan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan keumatan, Insya Allah keadaan ini akan tetap adem ayem, tenteram, dingin dan sejuk," kata Sahid saat menemui Ketua MUI Kabupaten Tuban K.H. Abdul Matin Djawahir, Senin (19/4/2021).

Kata dia, menjaga silaturahmi ke tokoh agama dan masyarakat sangat penting demi menata umat. "Silaturahmi ini salah satu bentuk penghormatan kepada para tokoh masyarakat, terutama yang membantu tugas dalam memberikan penerangan dan penyuluhan keagamaan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Sahid juga mengapresiasi peran tokoh masyarakat atau kiai sebagai guru masyarakat dalam memberikan ilmu agama, sehingga menjadi pencerahan bagi kehidupan beragama di masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video