For Jatim Galang Gerakan Berbagi Takjil Seduluran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

For Jatim Galang Gerakan Berbagi Takjil Seduluran

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 19 April 2021 21:07 WIB

Relawan For Jatim saat membagikan takjil kepada warga di depan Royal Plaza, Wonokromo, Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ibadah puasa menginspirasi banyak orang untuk saling berbagi dan tolong-menolong kepada sesama. Semangat itu juga menginspirasi relawan atau For Jatim untuk menggalang Gerakan Berbagi Takjil Seduluran.

Hadi Mulyo Utomo, Ketua Umum For Jatim mengungkapkan, bulan puasa adalah momentum untuk memupuk solidaritas dan saling berbagi kepada sesama. "Sebab, banyak di antara kita yang merasakan haus dan lapar sepanjang tahun, tak sekadar di Bulan Suci Ramadan," ujarnya, Senin (19/4/2021).

"Gerakan berbagi takjil seduluran ini wujud rasa persaudaraan kami kepada sesama warga Jawa Timur. Sebab, banyak warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah karena masih berada di jalan. Karena itu, kami sediakan sekadar takjil untuk berbuka puasa," sambungnya.

Koordinator Tim Hukum Khofifah Indar Parawansa saat Pilgub Jatim 2018 ini mengatakan, pihaknya membagikan takjil di daerah-daerah strategis, seperti depan Royal Plaza, Wonokromo. Sebab, ini adalah salah satu titik mobilitas warga maupun pengendara kendaraan bermotor di Kota Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video