Dukung Simulasi Sekolah Tatap Muka, Kapolrestabes Surabaya Jadi Pemateri di SMPN 1 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Simulasi Sekolah Tatap Muka, Kapolrestabes Surabaya Jadi Pemateri di SMPN 1

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Senin, 19 April 2021 23:08 WIB

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Kapolrestabes Surabaya jadi pemateri dalam simulasi sekolah tatap muka.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Suasana di kompleks SMP Negeri 1 Surabaya, Senin (19/4/2021) tampak beda. Lingkungan sekolah yang biasa sepi, terlihat ramai dikunjungi belasan guru serta anggota kepolisian. Beberapa pejabat Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya juga terlihat berada di sana.

Sementara di salah satu sudut ruang kelas, terlihat 20 orang pelajar sedang duduk saling menjaga jarak satu sama lain. Mereka terlihat tertib, memakai masker, dan face shield di wajahnya.

Dengan seksama, para pelajar itu mendengarkan materi atau pelajaran yang disampaikan salah satu guru di sana. Pelajaran pembuka ini untuk mengisi waktu luang sembari menunggu kedatangan pemateri utama.

Ketika pukul 09.30 WIB, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, mendatangi sekolah tersebut. Kedatangan Kapolres ini didampingi Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Herlina disambut hangat Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, Supomo beserta jajarannya.

memang sengaja diundang sebagai tamu istimewa dan didapuk menjadi pengajar utama dalam simulasi sekolah tatap muka di SMKN 1 Surabaya. Hal yang sama pula juga sebelumnya dilakukan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi beberapa waktu yang lalu. Meski simulasi sekolah tatap muka di SMKN 1 Surabaya diikuti hanya 20 siswa, namun ribuan pelajar lain juga tercatat mengikuti pembelajaran ini melalui daring atau virtual.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video