Safari Ramadan Perdana di Manyar, Bupati Gus Yani Singgung Kemacetan Jalan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 20 April 2021 10:36 WIB

Bupati Gus Yani bersama pejabat forkopimda, para kiai, dan tokoh masyarakat saat Safari Ramadan 1442 H di Pendopo Kecamatan Manyar. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) mulai melakukan Safari Ramadan pada minggu pertama di Bulan Suci Ramadan 1442 H tahun 2021.

Senin (19/4/2021) kemarin, Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min lakukan Safari Ramadan perdana yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Manyar, dengan mengangkat tema "Rembuk Akur Warga".

Turut mendampingi, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos., Ketua DPRD Much. Abdul Qodir, Kemendepag Markus, dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Gresik. Selain itu, juga hadir K.H. Muchtar Jamil, K.H. Suhel Idris, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Safari Ramadan ini tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal ini terlihat saat Bupati Gus Yani bersama rombongan tiba di Pendopo Kecamatan Manyar. Begitu turun dari bus, Gus Yani lalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan dicek suhu tubuh. Selain itu juga wajib pakai masker dan jaga jarak.

Dalam sambutannya, Gus Yani mengajak seluruh undangan yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di Bulan Suci Ramadan. "Setelah menanti satu tahun lamanya jangan dilewatkan begitu saja. Bulan Suci Ramadan ini untuk memperbanyak ibadah, dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan," ajaknya.

Bupati juga memohon dukungan serta doa kepada semua undangan dan masyarakat agar dirinya bersama Bu Min bisa terus membangun Gresik ke depannya di era Pemerintahan Gresik Baru.

Dalam kesempatan ini, Gus Yani juga menyampaikan bahwa dirinya sedang mencarikan solusi kemacetan di wilayah Manyar. "Jumlah kendaraan makin bertambah, namun lebar jalan tidak bertambah. Hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama untuk memecahkan permasalahan ini," ucap bupati mengawali sambutan.

Sebelumnya, Gus Yani juga memberikan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat secara simbolis.

Acara kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh K.H. Suhel Idris, dengan mengangkat tema isi hikayat Alquran di Bulan Suci Ramadan. Kiai Suhel berharap Bupati dan Wakil Bupati Gresik mampu menjalankan amanah dan pihaknya akan memberikan dukungan serta doa dalam membangun Gresik ke depan. (hud/zar)