Gus Ipul Harap BPR Kota Pasuruan Miliki Inovasi Layanan untuk Tingkatkan Minat Nasabah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 20 April 2021 15:47 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Anom Surahno hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Pasuruan di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan, Senin (19/4/2021). (foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Anom Surahno hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Pasuruan di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan, Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengapresiasi kinerja dan kerja keras BPR Kota Pasuruan karena selama masa pandemi Covid-19 mampu bertahan, bahkan meningkatkan jumlah target capaian, memperbaiki manajemen, dan meningkatkan kredibilitasnya sehingga menambah kepercayaan masyarakat.

Selain mengapresiasi kinerja BPS Kota Pasuruan, Gus Ipul juga mengingatkan jajaran agar mengupayakan lebih banyak dana yang terserap oleh nasabah agar pemasukan BPR lebih banyak, sehingga tidak mengalami defisit di kemudian hari.

"Sebagai bank yang 70% pelanggannya adalah aparatur sipil negara (ASN) maka BPR seharusnya tidak boleh rugi karena pasarnya lebih mapan, jadi harus dipacu lebih keras lagi," ujar Gus Ipul.

Tujuannya, lanjut Gus Ipul, agar nantinya jika BPR sudah sangat kuat akan mendapat sasaran nasabah lebih banyak lagi, bahkan di luar ASN, mengingat bahwa saat ini persaingan di dunia perbankan semakin lincah.

Gus Ipul juga memacu semangat semua pihak agar memanfaatkan semua kesempatan untuk membuat inovasi layanan guna menarik minat nasabah. "Buat inovasi dan promosi yang mampu menarik nasabah untuk nabung, misalnya hanya dengan menabung Rp10.000 di BPR Kota Pasuruan warga dapat melakukan umrah," tutur Gus Ipul.

Lebih lanjut, Gus Ipul menegaskan bahwa agar ke depannya saham BPR Kota Pasuruan dapat dibuka untuk publik, sehingga setiap orang bisa turut berinvestasi dengan membeli saham BPR. "Di samping menguntungkan BPR, masyarakat juga akan senang karena dapat belajar investasi melalui kepemilikan saham di BPR," kata Gus Ipul.

"Kondisi yang sudah baik ini terus dijaga agar BPR Kota Pasuruan menjadi lebih sehat dengan diimbangi banyak program dan inovasi," pungkas Gus Ipul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pasuruan, Kepala Bagian Perekonomian, Direktur Utama BPR Kota Pasuruan, Dewan Komisaris Utama BPR Kota Pasuruan, Direktur dan Komisaris BPR Kota Pasuruan, serta para pemegang saham di BPR Kota Pasuruan, dan perangkat daerah terkait lainnya. (ard/par/zar)