Agar Jembatan Joyoboyo Segera Diresmikan, Pemkot Surabaya Keluarkan Perwali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Agar Jembatan Joyoboyo Segera Diresmikan, Pemkot Surabaya Keluarkan Perwali

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Indrayadi
Selasa, 20 April 2021 16:40 WIB

Jembatan Joyoboyo. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) tidak tinggal diam setelah merampungkan pembangunan . Pihak pemkot mencari cara untuk bisa menyelesaikan pembayaran jembatan tersebut, sehingga terbitlah peraturan wali kota (perwali) yang mengatur pembayaran di luar tahun anggaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Erna Purnawati menjelaskan bahwa ada beberapa proyek yang memang belum bisa diselesaikan pembayarannya sampai 100 persen, karena adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19. Beberapa proyek yang belum diselesaikan pembayarannya itu, yakni , akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan beberapa pedestrian.

"Karena ini kejadian pertama kali dan di luar prediksi, karena adanya pandemi, maka harus ada landasan untuk melakukan pembayaran di luar tahun anggaran, sehingga keluarlah perwali hari ini, Selasa (20/4/2021)," kata Erna di ruang kerjanya.

Dengan adanya perwali tersebut, maka beberapa pembayaran yang harus dilakukan oleh Pemkot bisa segera diselesaikan, termasuk pembayaran untuk . Apalagi sudah selesai diaudit oleh inspektorat, sehingga bisa segera dilakukan pembayaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video