​Didatangi Gus Barra, Dibantu Uang, Beras dan Mie, Ninik yang Rumahnya Terbakar Nangis Haru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Didatangi Gus Barra, Dibantu Uang, Beras, dan Mie, Ninik yang Rumahnya Terbakar Nangis Haru

Editor: Tim
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 20 April 2021 19:00 WIB

Muhammad Al-Barra (Gus Barra) dan Ninik Surani di lokasi rumahnya yang ludes terbakar. foto: aris/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Direktur Eksekutif Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC Foundation) H Muhammad Al Barra () turun langsung ke rumah Ninik Suwarni, Selasa (20/4/2021), yang terbakar pada Minggu (18/4/2021) dini hari. Rumah warga Desa Mojogeneng RT 12 Kecamatan Jarirejo Kabupaten itu ludes dan rata dengan tanah.

mengaku mendapat informasi dari masyarakat, mengenai rumah yang terbakar. Kemudian dia bersama ASC Foundation langsung turun mendatangi korban untuk memberikan bantuan.

Bantuan itu berupa sejumlah uang tunai dan 25 Kg beras, 5 dus mi instan, jarik (sarung perempuan), dan selimut.

"Bantuan ini murni dari anggaran ASC Foundation, tidak ada hubungannya dengan APBD daerah, provinsi maupun pusat. Kami dari ASC Foundation terus melanjutkan misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat luas yang tidak mampu maupun korban bencana. Termasuk, bantuan yang diberikan ke Bu Ninik, korban kebakaran," jelas , putra tertua Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, yang juga Wakil Bupati , Selasa (20/4/2021).

Kedatangan itu tentu membuat perempuan berusia 61 itu senang. Ia bersyukur karena sangat peduli. Tangis Ninik langsung pecah begitu menyerahkan bantuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video