Peduli Bencana Alam NTT, Puluhan Pemuda Pancasila Tandes Galang Donasi di Perempatan Jalan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Selasa, 20 April 2021 20:37 WIB

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Tandes menggalang donasi untuk korban bencana alam NTT di Perempatan Jalan Balongsari Surabaya, Selasa (20/4/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Tandes menggalang donasi untuk korban bencana alam NTT di Perempatan Jalan Balongsari Surabaya, Selasa (20/4/2021).

"Kami coba mengetuk hati masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya, untuk kami sumbangkan buat saudara-saudara kita di NTT yang tertimpa musibah bencana alam. Semoga apa hasil penggalangan dana ini nantinya bisa bermanfaat," ujar Sabar Damanik, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Tandes kepada BANGSAONLINE.com.

"Dari hasil penggalangan donasi ini nanti akan kami rupakan barang, dan kami sudah beberapa kali dalam menggalang dana untuk musibah tidak pernah kami berikan dalam bentuk uang. Ya bisa sembako atau lainnya dalam bentuk barang," pungkasnya.

Sekadar diketahui, banjir bandang yang terjadi di NTT berdasarkan data BNPB, tercatat ada 124 orang meninggal dunia dan 74 orang hilang. Korban jiwa yang meninggal akibat banjir bandang tersebut tersebar di Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, Kabupaten Alor, Kabupaten Malaka, Kabupaten Sabu Raijua, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Ende.

Selain itu, sekitar 688 rumah rusak berat akibat banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, 272 rumah rusak sedang, dan 154 rumah rusak ringan. Tercatat ada 1.962 rumah dan 87 fasilitas umum terdampak banjir bandang di NTT, serta ada 24 fasilitas umum yang juga mengalami kerusakan berat. (nf/zar)