​Anggota TNI dan Polri di Ngawi Terus Kawal Pencairan BST Seluruh Kecamatan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 20 April 2021 22:02 WIB

Penerimaan BST tahap XII dan XIII diawasi TNI-Polri.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pencairan bantuan sosial tunai (BST) untuk warga kurang mampu di wilayah Ngawi hingga hari Selasa (20/04) masih terus berlangsung.

Di beberapa kecamatan masih nampak antrean warga penerima manfaat yang melakukan pengambilan BST di kantor kecamatan. Seperti yang berlangsung di Pendopo Kantor Kecamatan Padas dan Kecamatan Pitu.

Seluruh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas nampak mengawasi dan sekali-sekali memberikan arahan pada warga untuk tidak berkerumun dan melakukan cuci tangan sebelum antre.

"Kita memang memerintahkan seluruh anggota Babinsa yang bertugas di tiap desa untuk mengawasi jalannya pencairan BST," jelas Letkol. Inf Totok Kismanto, Dandim Ngawi.

Dari keterangan orang nomor satu di Kodim Ngawi tersebut, bahwa pihaknya memang menerima permintaan untuk pengamanan pencairan BST. Dengan tujuan, anggota TNI dan Polri tersebut mengawasi jalannya pencairan BST tahap XII dan XIII aman dari penyebaran Covid-19.

Para warga yang menerima bantuan uang senilai Rp 300 ribu tersebut dipastikan menjaga protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19.

"Tugas Babinsa untuk mengawasi dan mengingatkan pada warga untuk tidak berkerumun dan memakai masker," pungkasnya. (nal/ian)