Siapkan Beasiswa, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Silaturrahim ke Mako AAU dan Akmil Magelang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siapkan Beasiswa, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Silaturrahim ke Mako AAU dan Akmil Magelang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Rabu, 21 April 2021 13:45 WIB

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat silaturrahim ke Mako Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - menggelar silaturrahim ke Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta dan Akademi Militer (Akmil) di Magelang Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

Silaturahim tersebut sebagai wujud iktiar untuk memfasilitasi generasi muda Pamekasan di bidang pendidikan secara gratis (). Diketahui, memang membuka peluang bagi siswa tak mampu yang ingin masuk AAU, Akmil, maupun Akpol. Program tersebut merupakan salah satu prioritas utama Bupati Pamekasan di bidang pendidikan.

Dalam silaturahim tersebut Baddrut Tamam didampingi oleh pejabat tinggi di Bumi Gerbang Salam seperti Plh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Agus Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Akhmad Zaini, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Halifaturrahman, beserta pejabat lainnya.

mengatakan, agenda silaturahim ke Markas AAU dan Akmil tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sebelum bertemu dengan kedua pihak, dirinya harus melakukan swab terlebih dahulu.

"Jam 9 pagi, saya bersama rombongan bersilaturahim ke AAU atau Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta dan jam 14.00 dilanjutkan silaturrahim ke Akmil/Akademi Militer di Magelang. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang sangat baik dan harus swab sebelum pertemuan," cerita Mas Taman panggilan akrab Bupati Pamekasan, Rabu (22/04/21).

Menurutnya, tujuan pertemuan itu dalam rangka menjalin kerja sama antara dengan Sekolah Tinggi Kejurusan AAU dan Akmil. Sehingga, generasi muda asal Pamekasan bisa sekolah di lembaga tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video