Siapkan Beasiswa, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Silaturrahim ke Mako AAU dan Akmil Magelang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Rabu, 21 April 2021 13:45 WIB

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat silaturrahim ke Mako Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggelar silaturrahim ke Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta dan Akademi Militer (Akmil) di Magelang Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

Silaturahim tersebut sebagai wujud iktiar Pemkab Pamekasan untuk memfasilitasi generasi muda Pamekasan di bidang pendidikan secara gratis (beasiswa). Diketahui, Bupati Baddrut Tamam memang membuka peluang beasiswa bagi siswa tak mampu yang ingin masuk AAU, Akmil, maupun Akpol. Program tersebut merupakan salah satu prioritas utama Bupati Pamekasan di bidang pendidikan.

Dalam silaturahim tersebut Baddrut Tamam didampingi oleh pejabat tinggi di Bumi Gerbang Salam seperti Plh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Agus Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Akhmad Zaini, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Halifaturrahman, beserta pejabat lainnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, agenda silaturahim ke Markas AAU dan Akmil tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sebelum bertemu dengan kedua pihak, dirinya harus melakukan swab terlebih dahulu.

"Jam 9 pagi, saya bersama rombongan bersilaturahim ke AAU atau Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta dan jam 14.00 dilanjutkan silaturrahim ke Akmil/Akademi Militer di Magelang. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang sangat baik dan harus swab sebelum pertemuan," cerita Mas Taman panggilan akrab Bupati Pamekasan, Rabu (22/04/21).

Menurutnya, tujuan pertemuan itu dalam rangka menjalin kerja sama antara Pemkab Pamekasan dengan Sekolah Tinggi Kejurusan AAU dan Akmil. Sehingga, generasi muda asal Pamekasan bisa sekolah di lembaga tersebut.

"Pemkab Pamekasan berikhtiar menfasilitasi generasi hebat Pamekasan untuk bisa menjadi mahasiswa di Akademi Militer dan Angkatan Udara," papar mantan aktivis PMII Jatim itu.

Sementara dalam kunjungan ke Akmil itu, Mas Tamam sempat bertemu dengan mahasiswa asal Pamekasan. Seketika itu, ia bertanya kepada mahasiswa tersebut terkait latar belakangnya. Ternyata, dia berasal dari keluarga biasa-biasa saja.

"Di Akmil ada salah satu anak muda Pamekasan yang sedang menempuh studi di Akmil, warga asal Desa Teja. Bapaknya bekerja sebagai wiraswasta dan ibunya sebagai guru honorer. Sungguh kebanggaan bagi kami," tutur politikus PKB itu.

Bupati dengan sederet prestasi itu berharap, upaya dan kerja keras yang dilakukannya bisa melahirkan generasi-generasi hebat dari Bumi Gerbang Salam melalui kuliah dan lulus dari AAU serta Akmil.

"Semoga tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya akan banyak anak-anak Pamekasan yang bisa lulus di Akmil dan AAU serta akademi yang lain. Terusnya menjadi yang terbaik anak-anak Pamekasan. Indonesia butuh generasi yang cemerlang," pungkasnya. (adv)