Jaga Kondusivitas Kamtibmas, Forkopimka Krian Gelar Safari Ramadan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 21 April 2021 15:53 WIB

Forkopimka Krian melakukan Safari Ramadan bersama perwakilan organisasi masyarakat Islam di Masjid Miftahurrohman, Kraton, Krian, Selasa (20/4/2021) malam. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimka Krian melakukan Safari Ramadan bersama perwakilan organisasi masyarakat Islam di Masjid Miftahurrohman, Kraton, Krian, Selasa (20/4/2021) malam. Kegiatan ini untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, khususnya di Bulan Suci Ramadan.

Safari Ramadan diawali dengan Shalat Isya dan Tarawih berjemaah. Setelahnya, Forkopimka Krian berdialog bersama para tokoh ormas Islam di wilayah Krian. Ketua NU Krian K.H. Hadzik menyambut baik kegiatan seperti ini.

“Melalui forum ini terjalin komunikasi dan silaturahmi dari ormas, para tokoh bersama unsur forkopimka. Termasuk mendiskusikan apa saja problem yang kita hadapi, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan di masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Forkopimka Krian kembali mengingatkan masyarakat bahwa di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung, apalagi sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, agar senantiasa menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M.

Sementara itu, Kapolsek Krian Kompol Muklason dalam acara tersebut menyampaikan imbauan kamtibmas, serta larangan mudik ke kampung halaman kepada jemaah Masjid Miftahurrohman.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung, pemerintah telah mengeluarkan peraturan larangan mudik sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab itu, mari kita dukung program tersebut dan tetap patuhi protokol kesehatan 5M,” pungkasnya. (cat/zar)