Wabup Subandi Dorong Desa dan Kecamatan Bentuk Satgas Sungai dan Jalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Subandi Dorong Desa dan Kecamatan Bentuk Satgas Sungai dan Jalan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Rabu, 21 April 2021 21:34 WIB

SIDAK: Wabup Subandi melihat sebuah sungai yang dipenuhi sampah di Desa Ketajen, Gedangan, Rabu (21/4/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Desa dan kecamatan didorong membentuk satuan tugas (satgas) penanganan kebersihan sungai dan kerusakan jalan. Tujuannya agar penanganan masalah sungai kotor dan jalan rusak bisa segera dilakukan.

"Kita harapkan, Insyaallah desa itu harus punya Satgas. Camat punya Satgas. Tujuannya untuk harmonisasi, biar nanti kalau ada seperti (sampah sungai) ini mudah untuk ditangani," cetus Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Subandi saat sidak sungai penuh sampah di kawasan Sedati dan Gedangan, Rabu (21/4/2021).

Kata Wabup Subandi, permasalahan sungai maupun jalan menjadi permasalahan bersama. Sehingga dibutuhkan koordinasi dan sinkronisasi agar bisa cepat menanganinya. Oleh karenanya, dukungan desa dan kecamatan sangat diperlukan.

Wabup menambahkan, pihaknya merencanakan tiap kecamatan memiliki satu alat berat (begho) untuk menormalisasi sungai. Kecamatan bisa langsung memakai alat itu tanpa menunggu dari dinas terkait.

Ditegaskan wabup, dia bersama Bupati Ahmad Muhdlor bakal terus melakukan sidak sungai dan jalan. Terkait perbaikan jalan menggunakan skema PIWK (Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan), diakuinya banyak manfaatnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video