​Peringati Hari Kartini, Bunda Fey Kunjungi Tiga Kartini Masa Kini Berprofesi Unik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 21 April 2021 22:55 WIB

Bunda Fey saat berdialog dengan Sunarti, yang berprofesi sebagai juru parkir. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setiap tanggal 21 April, seluruh masyarakat memperingati hari kelahiran RA Kartini, pahlawan perempuan yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita.

Memperingati Hari Kartini, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengunjungi tiga sosok Kartini Masa Kini di Kota Kediri.

Ketiga sosok Kartini Masa Kini ini memiliki profesi yang tidak biasa. Mereka adalah Aminah seorang driver ojek online, serta Sunarti dan Sumiati yang merupakan juru parkir. Sunarti menjadi juru parkir di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, sedangkan Sumiati bertugas di Jalan Patimura.

Ferry Silviana Abu Bakar menyapa satu per satu Kartini Masa Kini Kota Kediri dan memberikan ucapan selamat Hari Kartini. Bagi wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini, ketiga sosok Kartini Masa Kini tersebut memiliki profesi yang unik, karena identik dengan profesi seorang pria. 

“Mereka adalah perempuan luar biasa di mata saya dengan kerasnya jalanan, mereka masih terus semangat bekerja untuk menyokong perekonomian keluarga. Selamat Hari Kartini seluruh perempuan di Kota Kediri terus berdaya dan terus semangat,” ungkap Bunda Fey.

Sementara itu, Sunarti mengaku senang mendapat ucapan Hari Kartini secara langsung dari Bunda Fey. Di peringatan Hari Kartini ini, Sunarti juga menceritakan bagaimana sosok RA Kartini di matanya.

“Kartini tidak mau kalah sama orang laki. Jadi kalau laki-laki bisa, saya juga pasti bisa. Saya ingin anak cucu saya bisa bersekolah setinggi-tingginya,” ujar Sunarti.

Sebagai bentuk apresiasi, Bunda Fey memberikan bingkisan kepada ketiga Kartini Masa Kini Kota Kediri tersebut. (uji/ian)