KPK Terancam Berada Pada Detik-detik Sakaratul Maut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPK Terancam Berada Pada Detik-detik Sakaratul Maut

Editor: Tim
Wartawan: Syuhud
Kamis, 22 April 2021 10:56 WIB

Andi Fajar Yulianto, S.H., M.H. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktur Yayasan Bantuan Lembaga Hukum (YLBH) Fajar Trilaksana, Andi Fajar Yulianto, S.H., M.H., menanggapi kabar adanya pejabat yang meminta uang Rp 1,5 miliar untuk membekukan kasus dugaan suap Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara terkait lelang jabatan. Menurutnya, jika kabar tersebut benar, maka hal ini bisa menjadi preseden buruk.

"Jika kasus itu benar, maka terancam dalam detik-detik sakaratul maut," ujar Fajar kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (22/4/2021).

Menurut dia, sebagai satu-satunya lembaga yang tugas dan kewenangannya bersifat independen serta punya marwah integritas tersendiri, saat ini sudah mulai digerogoti oleh perilaku internal dengan tergadaikannya integritas pegawai.

"Hal ini juga adanya faktor eksternal. Apa yang ditakutkan, upaya pelemahan terhadap oleh beberapa ahli sejak perubahan UU terakhir tentang semakin menjadi kenyataan," jelas sekretaris DPC Peradi Gresik ini.

Menurut Fajar, pemerintah secara tidak sadar telah mengebiri pegawai dengan Peraturan Pemerintah nomor 41 tahun 2020, di mana Pegawai diangkat menjadi ASN.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPK

Berita Terkait

Bangsaonline Video