Waspada, Pria juga Bisa Terkena Kanker Payudara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Waspada, Pria juga Bisa Terkena Kanker Payudara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kamis, 22 April 2021 12:22 WIB

Spesialis bedah dan payudara, dr. Sahar Bawazeer, Sp.B. bersama dr. Merlyna Savitri, Sp.P.D.-K.H.O.M dan dr. Santi Septika, Sp.Rad. di ruang terapi Medicelle Clinic.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kanker payudara tidak hanya menyerang kaum perempuan. Para pria ternyata juga berpontensi terkena payudara. Hal ini disampaikan spesialis bedah dan payudara, dr. Sahar Bawazeer, Sp.B.

Menurutnya, tren usia pasien payudara rata-rata 17 hingga 35 tahun. "Hal ini disebabkan karena hormon. Namun ada juga yang di luar usia tersebut, seperti baru-baru ini ada pasien berusia 40 tahun," ujar dr. Sahar.

Menurut dr. Sahar, saat ini edukasi mengenai kelainan payudara masih sangat kurang di masyarakat luas. "Segala hal tentang kelainan payudara seperti benjolan (tumor) payudara menjadi sesuatu yang mengerikan bagi sebagian banyak masyarakat," katanya.

Karena itu, ia menghadirkan Medicelle Clinic yang memiliki fasilitas Breast Health Center guna mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan payudara, pencegahan payudara, hingga penyembuhannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video