PCNU Surabaya Imbau Nahdliyin Salurkan Zakat Melalui Lazisnu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PCNU Surabaya Imbau Nahdliyin Salurkan Zakat Melalui Lazisnu

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 22 April 2021 15:04 WIB

K.H. Mas A. Nasrohuddin, Wakil Syuriah PCNU Kota Surabaya saat mengisi kegiatan Ngaji Sore Ramadan 1442 H, dengan tema "Zakat dan Filosofinya". (foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Potensi zakat di Kota Surabaya luar biasa besar untuk membantu kaum duafa maupun pemberdayaan umat. Namun sayangnya, potensi itu masih belum dikelola secara maksimal dan profesional.

Masih banyak juga masyarakat termasuk nahdliyin yang menyalurkan zakatnya bukan melalui lembaga resmi seperti Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama atau Lazisnu, sehingga pendistribusiannya tidak tepat sasaran.

"Saya mengimbau para nahdliyin agar menyalurkan zakatnya melalui Lazisnu. Dengan begitu pengelolaannya lebih maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan," tutur K.H. Mas A. Nasrohuddin, Wakil Syuriah PCNU Kota Surabaya dalam Ngaji Sore Ramadan dengan tema "Zakat dan Filosofinya" di Kantor PCNU Kota Surabaya, Rabu (21/4/2021) kemarin.

Kiai Mas A. Nasrohuddin yang biasa disapa Gus Udin ini mengingatkan, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas juga telah mengimbau agar umat Islam menyalurkan zakatnya ke lembaga resmi. Karena itu, nahdliyin sudah sepatutnya menyalurkan zakat di lembaga yang dimiliki NU, yaitu Lazisnu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video