Berlabel Kawabi, Produk Karya WBP Lapas Tuban Siap Dipasarkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berlabel Kawabi, Produk Karya WBP Lapas Tuban Siap Dipasarkan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 22 April 2021 17:11 WIB

Puluhan produk kerajinan tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tuban siap dipasarkan kepada masyarakat. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan produk kerajinan tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB siap dipasarkan kepada masyarakat. Berbagai produk, mulai makanan ringan, kue kering, tas kain, masker, dan kerajinan tangan lainnya tertata rapi. Semua produk terpampang label Kawabi yang tertera di luar bungkusnya.

Berbagai keahlian yang dimiliki para WBP itu diperoleh saat mengikuti pelatihan yang dilakukan BLK (Badan Latihan Kerja) di dalam Lapas . "Selama ini kami memang menjalin kerja sama dengan BLK untuk memberikan keterampilan bagi WBP," ujar Kalapas Siswarno kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (22/4/2021).

Ditanya terkait nama produk Kawabi, Siswarno mengaku tidak mengetahui secara pasti maknanya, karena branding tersebut sudah ada sejak kepemimpinan sebelumnya. "Tidak ada makna khusus, yang jelas Kawabi ini akronim dari Karya Warga Binaan Lapas ," imbuh pria asli tersebut.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk terobosan bagi WBP untuk selalu giat dalam membuat serta menghasilkan produk yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas. Dengan begitu, mampu meningkatkan produktivitas WBP agar mereka lebih semangat dan kreatif dalam berkarya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video