Momentum Hari Kartini, Wabup Dewi Khalifah Berharap Kaum Hawa Lebih Berperan, Kreatif, dan Inovatif

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Kamis, 22 April 2021 19:43 WIB

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pd.I. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Kartini tahun 2021 ini diharapkan para wanita juga turut berpikir lebih kreatif dan inovatif. Lebih-lebih di masa pandemi, kaum hawa harus pandai-pandai memanfaatkan waktu untuk mengenal digital dan bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pd.I., pada momentum Hari Kartini, Rabu (21/4/2021) kemarin.

Kata dia, di masa pandemi kaum ibu harus bisa melihat peluang ekonomi agar dapat menopang ekonomi keluarga, seperti halnya mampu memasarkan dagangan secara online.

"Hal ini memang menjadi alternatif terbaik bagi perempuan, karena kondisi saat ini melek teknologi informasi (TI) sudah menjadi keniscayaan dan kebutuhan," ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Akidah Usmuni Terate tersebut.

Saat ini, lanjutnya, perempuan juga harus pintar-pintar memanfaatkan peluang usaha, seperti halnya berjualan online melalui media sosial (medsos). "Intinya, kaum hawa harus kreatif dan terus berinovasi," ujarnya.

Menurutnya, kaum hawa di masa pandemi memiliki peran penting dalam keluarga, seperti menjaga kesehatan keluarga, menjadi guru bagi anaknya selama pembelajaran masih di rumah, serta harus ikut serta menyukseskan program vaksinasi, dan program lainnya.

"Pada dewasa ini perempuan juga perlu memiliki pendidikan yang tinggi agar supaya bisa berdaya di mendatang atau pada masa depan kelak," tandasnya. (aln/zar)