Razia Jebakan Tikus Listrik, Polres Ngawi Temukan Ratusan Liter BBM di Kebun Jati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 23 April 2021 00:30 WIB

Petugas memeriksa jeriken-jeriken yang berisi BBM.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan mengamankan ratusan liter BBM dalam puluhan jeriken di area kebun jati Desa Watu Alang, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Kamis (22/4).

Ratusan liter BBM itu ditemukan petugas saat hendak melakukan razia jebakan tikus.

Awalnya rombongan anggota Polres Ngawi bersama Satpol PP dan petugas PLN yang dipimpin Kasatreskrim AKP I Gusti Agung Ananta berangkat dari mapolres setempat, Kamis (22/04) sekitar pukul 20.00 WIB. Sasaran razia kali ini adalah sawah-sawah yang ada di Kecamatan Paron.

Namun saat memasuki Desa Watu Alang, tepatnya di area kebun jati, petugas melihat puluhan jeriken berisi BBM. Di lokasi yang sama, petugas juga mendapati beberapa sepeda motor yang sedang menguras tangki bensin, untuk kemudian dimasukkan ke dalam jeriken-jeriken tersebut.

Saat itu juga, AKP I Gusti Agung langsung memerintahkan anggotanya untuk mengamankan puluhan jeriken tersebut. Diduga, BBM itu sengaja ditimbun untuk operasional kendaraan atau mesin yang seharusnya tidak menggunakan BBM bersubsidi.

"Kita selidiki dulu mas. Yang pasti kita proses," jelas AKP I Gusti Agung Ananta saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait temuan ratusan liter BBM tersebut.

Salah satu pemilik motor saat ditemui BANGSAONLINE.com mengakui dirinya telah lama melakukan praktik tersebut. Namun penimbunan BBM di lokasi kebun jati itu baru sekitar sepuluh harian berjalan.

"Saya ini kerja ikut orang mas. Setiap hari kayak begini untuk nyari tambahan penghasilan," terang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir ambulans salah satu rumah sakit di Ngawi ini. (nal/rev)

Photo saat sepeda motor menguras BBM dari tangki