Jaga Kamtibmas, Forkopimka Kecamatan Krembung Gelar Safari Ramadan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 23 April 2021 11:09 WIB

Safari Ramadhan Forkopimka Krembung di Masjid Nurul Abror, Dusun Kates Desa Wangkal, Kecamatan Krembung, Kamis (22/4) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif pada bulan Ramadhan, Forkopimka Kecamatan Krembung bersama dengan perwakilan organisasi masyarakat Islam (MUI dan FKUB) melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Abror, Dusun Kates Desa Wangkal, Kecamatan Krembung, Kamis (22/4) malam.

Safari diawali dengan salat Isyak dan Tarawih berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan dialog Forkopimka Kecamatan Krembung bersama para tokoh ormas Islam di wilayah Krembung.

“Melalui forum ini terjalin komunikasi dan silaturahmi dari ormas, para tokoh bersama unsur forkopimka. Termasuk mendiskusikan apa saja problem yang kita hadapi, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan di masyarakat,” ujar Ketua MUI H. Sujak, M.Pd.I.

Sementara Camat Krembung Abdul Muid, M.Si., menyampaikan situasi pandemi yang masih berlangsung di bulan Ramadan, dengan meminta masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono, S.H. menyampaikan imbauan kamtibmas, serta larangan mudik ke kampung halaman kepada jemaah Masjid Nurul Abror maupun masyarakat desa Wangkal khususnya, dan masyarakat Kecamatan Krembung pada umumnya. (cat/ns)