Harga Daging Sapi di Tuban Terpantau Stabil, Ayam Potong Naik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Daging Sapi di Tuban Terpantau Stabil, Ayam Potong Naik

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 23 April 2021 15:16 WIB

Ida, salah satu penjual daging di Pasar Baru Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadan, harga beberapa komoditas pangan di terpantau cukup stabil. Seperti daging sapi yang stabil di harga Rp110 ribu per kilogram untuk daging murni atau kualitas super. Sementara daging sapi campuran seharga Rp95 ribu per kilogram.

"Dari sebelum puasa sampai sekarang harganya masih sama, Mas. Tidak ada perubahan atau kenaikan," ujar salah satu penjual daging sapi, Ida (45) saat ditemui BANGSAONLINE.com, Jumat (23/4/2021).

Menurut perempuan kelahiran Klaten ini, stabilnya harga itu juga karena permintaan daging dari masyarakat Tuban tidak ada lonjakan. Sedangkan, stok daging yang tersedia cukup banyak. Dalam sehari, Ida mengaku mampu menjual paling sedikit 2,5 kuintal sampai 3 kuintal daging.

"Biasanya harga mulai naik itu seminggu menjelang lebaran. Kalau sudah dekat itu bisa sampai Rp130 ribu per kilogram," tuturnya.

Berbeda dengan daging sapi, harga daging ayam justru mengalami kenaikan. Semua jenis daging ayam mengalami kenaikan bervariasi mulai Rp5 ribu per kilogram sampai Rp10 ribu per kilogram.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video