​Berkah Ramadan 1442 H, Pemkab Pamekasan Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Kemenpan-RB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkah Ramadan 1442 H, Pemkab Pamekasan Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Kemenpan-RB

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Jumat, 23 April 2021 16:48 WIB

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tertanggal 22 April 2021.

Dua penghargaan tersebut meliputi prestasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2020 predikat nilai B dan prestasi akuntabilitas kinerja tahun 2020 berpredikat nilai BB. Kedua penghargaan itu ditandatangani Menpan RB Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Komponen penilaian dalam pelaksanaan reformasi birokrasi meliputi akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta kinerja organisasi.

Sementara komponen penilaian dalam prestasi akuntabilitas kinerja meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal, dan capaian kinerja.

menyampaikan, reformasi birokrasi merupakan salah satu program prioritas yang menjadi konsentrasi dalam kepemimpinannya. Ia ingin menciptakan pemerintahan yang cepat dan bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video