Semarakkan Bulan Suci Ramadan, Pemkab Jember Gelar Safari di 2.836 Masjid

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 23 April 2021 16:54 WIB

Jajaran SKPD menyantuni belasan anak yatim sebelum Salat Tarawih bersama. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mengerahkan seluruh SKPD untuk melakukan Safari Ramadan di seluruh masjid yang ada di Kabupaten Jember.

Seperti yang digelar di Kantor Desa Biting, Kecamatan Arjasa, Kamis (22/4/2021) kemarin.

Syafi'i, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Derah Kabupaten Jember mengatakan bahwa agenda Safari Ramadan tersebut untuk meningkatkan keimanan, sekaligus sebagai momentum untuk membangkitkan solidaritas kemanusiaan. Dia menyampaikan, ada 2.836 masjid di Jember yang akan dikunjungi selama bulan puasa.

"Hari ini kami mengadakan Safari Ramadan di Desa Biting, Kecamatan Arjasa yang mana saat ini adalah hari kelima setelah diawali sebelumnya dari Kecamatan Jenggawah, Ambulu, Sumbersari, Tanggul, dan hari ini di Arjasa sini," ujar Syafi'i.

Pada Safari Ramadan di Desa Biting tersebut, sebelum melaksanakan Salat Tarawih bersama, SKPD memberi santunan kepada anak yatim dan menyerahkan Alquran kepada takmir masjid. "Sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir," ucapnya.

"Sesuai dengan arahan bupati bahwa untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Jember harus saling berkolaborasi satu sama lain saling mendukung agar apa yang menjadi program pemerintah dapat berjalan sesuai harapan bersama," pungkasnya.(yud/eko/zar)