​Susuri Rawa, Kakankemenag Tuban Salurkan Sembako ke Sekolah Terpencil Pakai Sampan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Susuri Rawa, Kakankemenag Tuban Salurkan Sembako ke Sekolah Terpencil Pakai Sampan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 23 April 2021 17:55 WIB

Rombongan Kakankemenag Tuban saat menyusuri sungai menuju ke MI Tarbiyatul Islamiyah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dengan menggunakan perahu tradisional, rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tuban menyalurkan sembako di MI Tarbiyatul Islamiyah yang berada di Dusun Dermalang, Desa Mlangi, Kecamatan Widang.

Untuk menjangkau wilayah terpencil tersebut, puluhan pegawai Kemenag itu harus menyusuri rawa sejauh 3 kilometer dengan perahu sampan.

Kakankemenag Tuban, Sahid mengaku sangat terharu dengan kondisi yang dialami masyarakat setempat. Dirinya bangga, di zaman seperti sekarang ini masih terselip pejuang-pejuang pendidikan seperti Kepala dan Guru MI Tarbiyatul Islamiyah.

"Anakku sekalian, tetep semangat, jangan berkecil hati dan tetep semangat. Banyak tokoh-tokoh besar nasional yang lahir dari kalangan orang biasa, miskin, dan dari daerah terpencil," ujar Sahid kepada siswa-siswi sekolah setempat, Jumat (23/4/2021).

Dirinya berjanji akan berupaya rutin memberikan bansos untuk MI Tarbiyatul Islamiyah setiap tahun. Sebab, pengelolaan lembaga pendidikan seperti MI Tarbiyatul Islamiyah perlu campur tangan pemerintah maupun masyarakat, supaya tetap eksis.

"Mengingat, mengelola lembaga pendidikan yang cukup terpencil ini sangat sulit, karena cukup menguras energi, tenaga, fikiran, dan anggaran. Sehingga, tidak cukup hanya mengandalkan anggaran dari BOS saja," katanya,

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video