Bulan Ramadan, PT Jaya Kirana Sakti Maksimalkan Penyaluran Bantuan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 23 April 2021 20:36 WIB

Gagah Eko Wiboyo, Dirut PT Jaya Kirana Sakti saat menyerahkan bantuan ke Pemprov Jawa Timur. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bulan Ramadan menjadi momen PT Jaya Kirana Sakti untuk menyalurkan berbagai bantuan. Mulai bantuan untuk korban bencana, hingga bantuan sembako untuk warga kurang mampu di berbagai daerah di Jawa Timur.

Menurut Direktur Utama PT Jaya Kirana Sakti, Gagah Eko Wibowo, memasuki pertengahan Ramadan ini pihaknya sedang menyiapkan paket-paket sembako untuk disalurkan ke beberapa daerah. Termasuk Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Pasuruan, dan beberapa wilayah lain.

"Paket-paket sembako sedang disiapkan oleh tim yang telah dibentuk perusahaan. Nanti, langsung didistribusikan kepada warga yang membutuhkan," ujar Gagah Eko Wibowo di Sidoarjo, Jumat (23/4/2021).

Warga yang menjadi sasaran penerima bantuan ini juga melalui pendataan. Disebut Gagah, sejak beberapa waktu lalu, tim yang dibentuk oleh perusahaannya menggandeng pihak desa atau perangkat untuk penyaluran.

"Supaya bantuan bisa benar-benar tepat sasaran. Diterima oleh warga yang membutuhkan," lanjut pengusaha muda yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) DPK Sidoarjo tersebut.

Selain bantuan untuk warga kurang mampu, program penyaluran bantuan dari CSR PT Jaya Kirana Sakti juga menyasar warga yang sedang terkena bencana. Beberapa hari lalu, perusahaan ini menyerahkan 10 ton beras ke Gubernur Jawa Timur, untuk selanjutnya dikirimkan ke wilayah yang terkena bencana.

"Yang itu program bantuan untuk korban bencana. Sengaja kami serahkan ke Pemprov Jatim untuk selanjutnya didistribusikan ke daerah yang membutuhkan. Karena pemprov yang lebih tahu, wilayah mana saja yang sedang butuh bantuan," ungkap Gagah Wibowo.

Program-program sosial seperti ini bukan hal baru bagi perusahaan tersebut. Sebelumnya, Gagah juga menyerahkan bantuan serupa ke Pemprov Jatim dan ke BPBD Jawa Timur. Termasuk program bantuan sosial juga menjadi agenda rutin perusahaan.

"Tujuannya untuk berbagai kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat," lanjutnya. (cat/zar)