Iba dan Kagumi Aktivitas Seorang Difabel di Medsos, Bhabinkamtibmas Polsek Rengel Hadiahi Kursi Roda

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 23 April 2021 20:44 WIB

Sungkono terharu saat menerima bantuan kursi roda dari Bhabinkamtibmas Polsek Rengel Bripka Puguh Prasetyo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tangis haru Sungkono (39) pecah usai menerima usai menerima 1 unit kursi roda dari Polsek Rengel, Bripka Puguh Prasetyo, Jumat (23/4/2021).

Pria asal Dusun Randupagir, Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban tak kuasa menahan air mata saat mengetahui Bripka Puguh Prasetyo mengunjungi kediamannya dan menyerahkan kado spesial tersebut.

Sungkono alias Sabar ini mengaku sangat bahagia atas perhatian dan bantuan dari kepolisian kepadanya.

"Saya merasa senang atas perhatian dan bantuan dari Pak Bhabin dan Polsek Rengel, sekali lagi kami sampaikan terima kasih semoga ini bermanfaat untuk saya dan berkah untuk Pak Polisi," ungkap Sungkono sembari menyeka air matanya.

Sembari duduk di kursi roda barunya itu, ia menceritakan awal mula ia menderita kelumpuhan. Sambil sesekali menitikkan air mata yang sudah tidak bisa dibendung.

"Ceritanya saat duduk di bangku kelas 1 MTs mengalami kecelakaan ketika naik sepeda ontel. Awalnya sakitnya tidak begitu terasa. Tiga tahun berlalu, saat berenang bersama teman-temannya tiba-tiba kaki dan tangan tidak bisa digerakkan dan hampir saja tenggelam. Untungnya dapat diselamatkan warga," tuturnya lirih.

Hidup di rumah berdinding batu bata seorang diri, niatnya untuk mendapat perawatan hanya sebatas angan-angan mengingat dirinya bukanlah keluarga yang berada. Keinginannya untuk sembuh terpaksa harus dipendam dalam-dalam akibat terkendala biaya.

Karena untuk keperluan dan kegiatan sehari-hari saja ia harus dibantu oleh saudaranya yang tinggal di sebelah rumahnya. Meski begitu, ia tetap selalu bersyukur dan menerima kondisinya sekarang ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video