PPKM Mikro Kabupaten Kediri Diperpanjang hingga 3 Mei 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PPKM Mikro Kabupaten Kediri Diperpanjang hingga 3 Mei 2021

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 24 April 2021 15:12 WIB

Slamet Turmudi, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski jumlah penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten cenderung menurun, namun Pemkab tetap memperpanjang pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat) mikro hingga 3 Mei 2021.

Dalam perpanjangan PPKM skala mikro ini, Pemerintah Kabupaten tetap mengoptimalkan peran pos komando (posko) penanganan Covid-19 di setiap desa, khususnya di tingkat RT. Slamet Turmudi, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten , menjelaskan bahwa perpanjangan PPKM Mikro ini tetap fokus pada penanganan di tingkat RT.

"Perpanjang kebijakan ini, dilakukan karena masih adanya menambahan pasien Covid-19, meski trennya cenderung menurun. Seperti kasus harian, di mana sebelumnya penambahan pasien Covid-19 mencapai 20 orang, kali ini setiap harinya hanya 5 sampai 6 orang saja," kata Slamet melalui pesan WhatsApp (WA), Sabtu (24/4).

Menurut Slamet, jumlah angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten juga terus bertambah. Bulan lalu, setiap harinya pasien yang sembuh hanya di bawah 10 orang. Saat ini dalam 1 minggu terakhir setiap harinya pasien yang sembuh dari Covid-19 lebih dari 10 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video