Di Tengah Pandemi, Wafa Gelar Indonesia Mengaji Bersama Mas Emil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Tengah Pandemi, Wafa Gelar Indonesia Mengaji Bersama Mas Emil

Editor: Tim
Wartawan: M. DIdi Rosadi
Sabtu, 24 April 2021 21:19 WIB

Wafa Indonesia melaksanakan kegiatan Indonesia Mengaji. Kegiatan ini diikuti Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 sudah menginjak tahun ke-2 melanda dunia, termasuk Indonesia dan Jawa Timur. Pandemi membatasi kita bertemu secara langsung. Karena itu, hampir seluruh kegiatan dilaksanakan secara daring atau online. Semua itu dilakukan untuk membatasi penularan Covid-19.

Di tengah pandemi dan dalam suasana Ramadhan, Wafa Indonesia tak mau berpangku tangan. Lembaga konsultan pendidikan Al Quran yang menciptakan metode baca Quran dengan otak kanan ini menggelar kegiatan Indonesia Mengaji bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid dan diselingi prosesi wisuda guru baca Al Quran ini mengambil tema Inspirasi Qur'ani di Masa Pandemi. Ada sejumlah pemateri dihadirkan, di antaranya KH. Muhammad Shaleh Drehem yang merupakah mubaligh nasional sekaligus Ketua Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Jawa Timur.

Shaleh Drehem mengungkapkan tak ada kegiatan yang lebih diridhoi dari membumikan kalam-kalam Allah. Apalagi di bulan suci Ramadhan, bulan diturunkannya Al Quran.

"Saya kira kegiatan Indonesia Mengaji ini sangat diridhoi Allah, karena membumikan kalam-kalam Allah. Apalagi dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, bulan diturunkannya Al Quran," tuturnya.

Pemateri lainnya adalah Naja Hudia Afifurrohman, alumni Hafiz Indonesia 2019. Naja hafidz di usia 9 tahun. Naja mengisahkan manfaat belajar Al Quran dengan metode otak kanan yang dikembangkan Wafa Indonesia.

"Belajar membaca Al Quran bersama Wafa Indonesia membuat saya mudah menangkap dan cepat hafal," ucap Naja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video