Sekolah Malaysia Ikut Gelaran Webinar SDM Limas Kedua Sambut Ramadan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Sabtu, 24 April 2021 21:43 WIB

Wakasek SDM Limas Ali Sodiqin dan pengisi acara, Ustad Suhadi Fajar dalam webinar bertemakan "Ayah Bunda Generasi Hebat".

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mendidik siswa-siswinya menjadi soleh dan solehah, SD Muhammadiyah 15 atau yang biasa disebut SDM Limas menggelar Webinar Darul Arqom kedua kalinya pada 24 April ini, setelah sebelumnya dilakukan pada 17 April lalu.

Kegiatan kali ini diikuti 964 peserta dari berbagai sekolah. Termasuk sekolah dari Malaysia, di antaranya SK Pasir Panjang, SK Mambau, SK Yamatuan Antah, SK Tunku Laksamana Nasir, dan SK Taman Tuanku Ja'far 2.

Webinar Darul Arqom di bulan suci Ramadhan ini diharapkan bisa meningkatkan iman dan taqwa serta kecerdasan siswa, meski dalam kondisi Pandemi covid-19.

Webinar yang mengambil tema "Ayah Bunda Genersi Hebat" ini, SDM Limas mendatangkan Ustad Suhadi Fajar, seorang motivator dan konsultan pendidikan yang yang juga seorang penulis buku. Beberapa poin yang ia sampaikan dalam webinar tersebut yakni, bagaimana upaya kedua orang tua mendidik anaknya.

"Pendidikan yang baik itu yang tunduk pada al-quran. Memilih sekolah yang tidak hanya kesenangan menipu, tetapi memilih yang bermakna yang membawa mereka menjadi anak soleh dan solehah," pesannya.

"Dengan kegiatan webinar ini, diharapkan kedua orang tua bisa paham bagaimana mereka mendapatkan ilmu untuk mendidik anak. Keduanya berkesempatan jadi orang tua dan jadi guru," ujarnya usai webinar. (diy/rev)